Apa itu Sales Funnel

Apa itu Sales Funnel

Sekarang Saya akan bahas tentang apa itu Sales Funnel dan bagaimana peranan Sales Funnel di bisnis Anda? di realitanya.. Saya pastinya mau semua customer Saya itu Mengambil penawaran tertinggi dari Saya Pasti Tapi nyatanya hal tersebut hampir tidak mungkin terjadi Ya.. karena Saya belum membangun Trust Saya belum membangun hubungan Saya belum membangun sebuah Kepercayaan yang mendalam dengan Calon Customer Saya tersebut Belum tentu juga offer tertinggi dari Saya itu Cocok untuk mereka Sehingga Anda butuh offer yang bervarian Ya.. di dalam bisnis Anda Anda tidak bisa cuma punya satu Offer dengan harga tertinggi saja.. Ya.. Oleh karena itu.. Sales Funnel dalam hal ini bisa membantu Anda Apa yang bisa Sales Funnel lakukan buat Anda? Sales Funnel itu bisa mendeliver Value yang Anda berikan Ke setiap Customer Anda di Level yang berbeda beda Ada Customer yang bisa Mengambil Penawaran dengan harga mahal dari Anda Tapi ada juga customer yang hanya sanggup Mengambil penawaran dengan harga rendah dari Anda. Dengan begitu Anda akan tetap bisa mendapatkan order atau penghasilan dan profitable sambil perlahan menemukan Siapa calon klien impian Anda yang sanggup mengambil Offer tertinggi dari Anda.

Memahami Apa itu Sales Funnel Secara Sederhana

Mari Saya kasih gambaran tentang Sales Funnel.

Jadi Sales Funnel itu Membuat orang – orang Melewati sebuah proses yang namanya Sales.

  • Anda mendatangkan pengunjung ke dalam Sales Funnel tersebut,
  • Kemudian.. Tugas Anda adalah mengubah mereka menjadi pembeli sebanyak mungkin di bagian depan.. tengah ataupun belakang funnel itu sendiri di bagian paling atas dari funnel atau corong. Itu adalah UMPAN yang Saya gunakan untuk menarik perhatian Customer impian Saya.
  • Kalau Anda sudah paham tentang konsep Value Ladder, maka Anda akan paham juga ini merupakan Umpan yang ada di level pertama di Value Ladder. Ketika Saya menebar umpan di bagian depan, Maka akan ada beberapa persen orang yang akan mengambil penawaran Saya yang di bagian depan itu sudah pasti sama hal nya juga penawaran yang ada di tengah.
  • Orang yang sudah mengambil beberapa penawaran Saya di depan beberapa persen nya lagi akan mengambil penawaran saya yang di bagian tengah Middle Offer. Kemudian begitu juga penawaran belakang akan ada beberapa persen orang yang sudah mengambil Penawaran saya, yang depan Mengambil penawaran saya yang di middle, yang di tengah kemudian mereka akan mengambil penawaran di bagian belakang.

Apa itu Sales Funnel

Ya.. hanya beberapa persen Namun orang – orang yang mengambil penawaran di paling belakang ini itu adalah Klien impian Saya. Nah, Saya akan memberikan perhatian lebih, Saya akan memberikan Pelayanan lebih, Pelayanan di level yang lebih intim kepada mereka. Karena mereka merupakan customer impian Saya atau Klien impian Saya yang sudah mengambil offer tertinggi dari Saya. Kenapa Sales Funnel itu penting? Dulu sewaktu saya Memulai bisnis online. Saya beriklan itu murah 100 ribu itu profit Saya itu bisa sekitar 500 ribu sampai 1 juta, tapi semakin kesini semakin banyak orang yang memulai bisnis online, biaya iklan pun ikut naik, belum lagi pembeli – pembeli yang dulu loyal – loyal nya belanja. Sekarang semakin berhati-hati dalam belanja karena munculnya banyak Scammers, munculnya banyak pedagang pedagang online yang kampret yang tidak tahu menjaga ekosistem ini dan sekarang akhirnya jualan tidak semudah dulu lagi. Banyak pemain lama yang dulu nya jaya yang sempat Saya kenal. Mereka akhirnya sekarang hilang entah kemana gonta ganti bisnis gak jelas..

Karena mereka tidak bisa menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi di dalam dunia online ini. Ya.. untungnya Saya ketemu mentor. Saya punya mentor yang mengajarkan “Bagaimana Saya bisa mengoptimalkan Sales Funnel”? “Bagaimana Saya bisa membangun Sales Funnel dengan.. Offer – offer yang lebih banyak variannya” Jadi kalau semakin banyak penawaran yang bisa Anda berikan kepada Customer Anda, Maka Customer Anda akan semakin berharga buat Anda, semakin berharga Customer buat Anda, Maka Anda bisa Menghabiskan lebih banyak biaya iklan untuk mengakuisisi mereka.

Catat ini.. Setiap Produk yang Saya jual online itu.. Pasti punya Sales Funnelnya sendiri. Setiap Customer yang mendarat di Sales Funnel itu, Mereka pasti akan mendarat di Satu halaman atau minimal dua halaman Sebelum mereka lanjut ke halaman checkout. Kemudian Saya juga menjalankan Follow Up Funnel untuk follow up mereka untuk kembali mengambil produk atau jasa yang saya tawarkan Lewat Email dan media komunikasi lainnya. Jadi beda – beda Sales Funnel. Untuk Setiap produk yang berbeda. Salah satu buka yang kita berikan gratis yang dimana Anda hanya perlu bayar ongkirnya saja. Saat ini sudah terjual lebih dari 10.000 pcs itu adalah sebuah contoh yang sangat bagus yang membuktikan konsep ini.

Itulah pembahasan mengenai Apa itu Sales Funnel. Semoga bermanfaat ya